17 Tahun Jadi Satpam Kampus, Pria Ini Akhirnya Jadi Sarjana

Pria 38 tahun yang berprofesi sebagai satpam, Erwin Valmoria Macua, memberikan contoh nyata mengenai belajar tak mengenal usia. Menjadi satpam di Universitas St. Theresa, Cebu, Filipina, selama 17 tahun, Erwin berhasil meraih gelar diploma. Dilansir Worldofbuzz, Erwin pernah berkuliah jurusanTeknik Sipil pada 1997. Namun kondisi keuangan keluarga memaksanya berhenti kuliah setelah baru mengenyam satu semester. Sejak saat itu, Erwin memilih bekerja untuk membantu keuangan keluarga.

Pada tahun 2000 Erwin menjadi satpam di Universitas St. Theresa melalui bantuan pamannya. Pekerjaan tersebut mengantarkan Erwin untuk menikah hingga sekarang memiliki tiga anak. Setelah menikah, keinginan Erwin untuk berkuliah ternyata tak surut. Hingga pada 2013, Universitas St. Theresa membuka pendaftaran untukl aki-laki, kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Erwin.

Erwin mengambil jenjang sarjana jurusan Pendidikan Sekolah Dasar. Semenjak menjadi mahasiswa, Empat tahun kuliah, Erwin diwisuda dengan predikat cum laude. Kini ia menyandang gelar Sarjana Pendidikan Sekolah Dasar (Baccalaureate degree in Elementary Education). Gelar sarjana yang didapatkan Erwin didedikasikan untuk keluarga besarnya. Tak hanya itu Erwin juga ingin menginspirasi generasi muda agar memberi yang terbaik untuk orang tua mereka. Wah, Inspiratif sekali ya Rekan Buana.

Tinggalkan Balasan