4 Tempat Wisata yang Menjadi Lokasi Syuting Film Indonesia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Halo rekan buana semua gimana nih hari jumatnya pasti capek dan melelahkan baget yah , tapi tenang ya rekan buana karena disini mimin bakalan ngasih info nih , dan info kali mengenai 4 Tempat Wisata yang menjadi lokasi syuting film Indonesia . Rekan buana semua harus banget nih kesini pas liburan soalnya bakalan nyesel klo nggak kesini , langsung aja nih yang pertama ada dari

  1. Film Pasir Berbisik – GunungBromo

IMG_1083
Siapa yang tak kenal dengan film yang dibintangi Dian Sastro ? Film yang rilis pada tahun 2001 ini diakui telah menarik minat para turis domestic maupun mancanegara di kawasan Gunung Bromo dan sekitarnya. Film ini menceritakan kehidupan Daya yang diperankan Dian Sastro, yang sering menempelkan telinga di atas pasir. Ia selalu mengira pasir berbisik kepadanya. Berdasarkan film itulah, hamparan pasir yang terletak di kaki Gunung Bromo ini dinamakan Pasir Berbisik.

2. Film Denias, Senandung di Atas Awan – Papua

 

 

 

 

 

 

Film ini mengisahkan sebuah perjalanan hidup anak kecil bernama Denias yang tinggal di pedalaman lingkungan masyarkat suku Boneo, Papua dalam menggapai cita-cita dan impiannya. Wamena dan Cartenz Pyramid adalah dua lokasi yang muncul dalam film Denias: Senandung di Atas Awan. Keindahan alam Papua yang ditampilkan dalam film keluaran rumah produksi Alenia tersebut secara tak langsung mempromosikan pariwisata Papua hingga menjadi tujuan favorit para traveler seperti sekarang.

  1. Film 5 cm – GunungSemeru

Film ini berkisah tentang 5 orang sahabat yang bersama-sama mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Gunung Semeru. Perjalanan menjelajahi Semeru yang dilakukan oleh Genta, Riani, Arial, Zafran, dan Ian membuat penikmat film tersebut sadar akan keindahan Semeru yang mempesona. Setelah film ini rilis, tak sedikit orang yang mendaki Gunung Semeru untuk menyaksikan keindahan alamnya secara langsung.

4. Film LaskarPelangi – Bangka Belitung

Bersamaan dengan booming-nya film Laskar Pelangi, geliat turisme di Bangka Belitung semakin aktif. Kedua pulau ini bahkan telah menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Beberapa lokasi disana “dilabeli” dengan tanda “Lokasi Film Laskar Pelangi”. Bahkan sebuah galeri dibangun untuk mengapresiasi novel dan film yang diangkat dari kisah masa kecil Andrea Hirata, di sebuah jalan di Gantong yang diberi nama Jalan Laskar Pelangi.

Nah gimana nih tempat wisata ya reka buana , keren kan nah tunggu apa lagi nabung dari sekarang supaya pas liburan bisa kesitu tuuuu…

 

Tinggalkan Balasan