5 Band Indonesia Ini Punya Prestasi Internasional

Sup.. Rekan Buana! Kalo ngomongin band di Indonesia pasti gaakan ada habisnya. Hmm, kali ini gue bakal bahas yang special.. apaan tuh? Yak bener banget.. band Indonesia yang diem-diem udah go International!, so check this out!.

1. Superman is Dead

Superman is Dead (SID) merupakan band yang namanya sudah nggak asing sampai ke telinga mancanegara lho Rekan BUana.

Grup band asal Ubud, Bali ini digawangi oleh Bobby Cool (vokal), Eka Rock (gitar) dan Jerinx (drum) berdiri pada tahun 1995.

Pada tahun 2009 silam, mereka berhasil manggung di Amerika, tepatnya manggung dalam event Vans Warped Tour.

Namun dari 16 konser di Amerika, Vans hanya menggandeng SID di 11 konser saja.

Sisanya mereka berinisiatif untuk menggarap event sendiri bertajuk From Bali With Love. Amazing kan?? Masih ada lagi…

 

2. Gugun Blues Shelter

Band beraliran blues rock ini awalnya beranggotakan Muhammad Goenawan (Gugun), John Armstrong (Jono) dan Aditya Bowie (Bowo) hadir menggebrak dunia musik indie.

                                                             

Terkenal dengan single Set My Soul on Fire dan When I see you Again, mereka berhasil manggung di klub ternama Inggris, The Monto Water Rats London, yang menjadi penampilan debut kelompok musik Inggris Oasis di tahun 1994 dan juga tempat mangung pertama Bob Dylan waktu melakukan lawatan ke Inggris tahun 1962.

Nggak cuma itu Rekan Buana, ternyata band ini pernah menjadi opening act konsernya Bon Jovi di London setelah menang di Festival Hard Rock Calling.

Event tersebut terjadi pada tanggal 26 Juni tahun 2011 silam. Bermain di venue legendaris, Hyde Park, Gugun Blues Shelter berada satu panggung dengan Bon Jovi, Rod Stewart, dan The Killers saat itu. Gokss banget !

3. Navicula

Buat lo yang suka banget lagu-lagu bermakna perdamaian, demokrasi dan kemanusiaan, Navicula bisa banget dimasukin ke playlist lo.

Setelah berganti-ganti personel, Navicula mantap dengan formasi Robi (vokal, gitar), Dankie (gitar), Made (bass) dan Gembul (drum).

                                                            

FYI nih guys, Navicula diambil dari bahasa latin artinya kapal kecil.

Band ini mengusung grunge sebagai warna dasar musik mereka, berpadu dengan beragam warna etnik, psychedelic, blues, alternatif, folk, progresif, dibalut rock murni.

Navicula juga pernah memenangkan kompetisi band yang diadakan oleh Rode Rocks. Sebagai hadiahnya, Navicula mendapatkan kesempatan untuk rekaman di Record Plant Studio di Hollywood.

4. The S.I.G.I.T

                                                               

Band rock asal Bandung ini bahkan pernah merilis album di bawah naungan label asal Australian Caveman! lho guys. Saat itu album yang dirilis adalah VISIBLE IDEA OF PERFECTION pada tahun 2007, plus tur di Australia. BLACK AMPIFIREEEEEE! Siapa sih yang gak merinding kalo denger lagu itu haha, fav gue banget lah pokoknya!.

5. White Shoes and The Couples Company

Kalo dengerin band yang ini nih, pasti bakal bernostalgia ke zaman dulu.

Lagu-lagu mereka seperti musik di tahun 70-an dengan dandanan khas retro yang juga jadi pemanis saat bermain di panggung.

Setelah teken kontrak sama Minty Fresh Record, label rekaman Amerika Serikat, Album White Shoes and The Couples Company pun dirilis di Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Australia, dan Jepang.

 

Gimana? Udah merasa tergugah semangatnya buat bentuk band? ayo Rekan Buana, gerakan semangat lo! buktiin kalo lo itu bisa menjadi yang terbaik haha! sampai ketemu lagi di next post Rekan Buana, till next time!

Tinggalkan Balasan