5 Makanan Khas Lebaran Yang Sering di Hidangkan Keluarga

Rekan Buana, edisi kali ini kita bakal ngebahas makanan khas lebaran. Lebaran bagi umat muslim tentu saja menjadi hal yang sangat dinantikan. Bukan hanya oleh umat muslim saja namun seluruh muslim turut merasakan betapa meriahnya momen lebaran ini. Setelah berpuasa selama sebulan penuh, Rekan Buana biasanya akan membuat makanan khas lebaran yang lezat dan juga begitu istimewa kan? Ada banyak sekali makanan yang akan menjadi sajian wajib lebaran.

Saat keluarga berkumpul tentu merupakan kebahagian yang paling di nanti, apalagi saat hari lebaran telah tiba tentu para ibu membuat menu makanan yang memiliki rasa nikmat sepanjang tahun tersebut karena tahun tersebut merupakan tahun kebahagiaan.

 

Yuk langsung aja apa makanan khas lebaran yang sering di sajikan oleh para ibu-ibu rumah tangga, simak infonya ya!!!

1. Ketupat Lebaran

Makanan pertama yang wajib ada di meja makan pada saat momen lebaran adalah ketupat ya gak sih Rekan Buana? Masakan ini sederhana sekali namun memiliki makna dan filosofi yang sangat baik. Ketupat terbuat dari beras yang dimasak dalam wadah berbentuk seperti segi empat dari daun kelapa. Makanan ini memang terasa hambar jika dimakan sendiri tanpa ada lauk namun apabila sudah di sajian bersama dengan opor, gulai, sayuran atau berbagai macam lauk khas lebaran tentu saja rasanya akan sangat lezat.

 

2. Opor ayam Lebaran

Nah makanan khas lebaran yang tidak akan pernah dilewatkan oleh Rekan Buana adalah opor ayam. Menu masakan ini memang sangatlah pas jika disajikan dengan ketupat. Opor sangatlah lezat karena terbuat dari ayam segar yang dimasak dengan kuah santan kental dan juga diberi bumbu istimewa. Makanan ini memang sangat gurih sehingga siapapun yang menyantapnya di hari lebaran akan semakin merasakan betapa istimewanya hari tersebut. Menu masakan ini memang menjadi menu masakan khas di hari yang fitri namun banyak juga yang menjadikan opor sebagai menu masak rumahan.

 

3. Rendang

Selanjutnya ada rendang dan makanan yang satu ini khas dari padang loh. Meskipun berasal dari padang namun sudah banyak masyarakat indonesia yang menjadikan makanan ini sebagai salah satu makanan khas hari lebaran. Rendang memang sangat lezat sehingga sangat pas jika disajikan di meja makan saat hari lebaran. Momen berkumpul dengan keluarga akan menjadi lebih terasa hangat jika menu yang disajikan adalah menu-menu dengan cita rasa yang lezat. Seperti yang telah diketahui oleh masyarakat, rendang adalah masakan yang sangat lezat dan bahkan merupakan salah satu makanan terlezat di dunia.

 

4. Nastar dan kastangel

Untuk cemilan lebaran ada nastar dan kastangel loh, ternyata nih Rekan Buana makanan yang berasal dari belanda seperti semur namun makanan ini sekarang menjadi makanan yang sangat disukai dan banyak terdapat di meja tamu saat lebaran. Kue ini sangat terkenal karena memiliki rasa yang lezat dengan taburan keju yang gurih. Saat lebaran tiba, akan ada banyak orang yang datang ke rumah untuk bersilaturahmi, kastangel dan nastar akan menjadi suguhan istimewa dan menjadikan momen lebaran semakin khas dan istimewa.

 

5. Kacang goreng

Yang terakhir dan gak kalah menariknya, juga selalu ada dimeja tamu saat hari lebaran adalah kacang goreng. Hampir sebagian besar Rekan Buana akan menyediakan cemilan yang satu ini. Juga ada banyak sekali jenis kacang goreng yang bisa ditemukan, seperti kacang goreng bawang, kacang goreng dengan daun jeruk, kacang goreng dengan tepung manis dan masih banyak lagi yang lainnya. banyak sekali kreasi kacang goreng yang menggoda loh Rekan Buana, sehingga kacang akan sangat mudah ditemukan di saat lebaran telah tiba.

Gimana nih referensi makanan ala lebaran kali ini? Walaupun lebaran kali ini terasa berbeda tapi kita tetap bisa merasakan keindahan di setiap momen lebaran.

 

 

Source : Makananoleholeh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *