Banyak Perang di Media Sosial, Rendy Pandugo Rilis “Why”

Musisi lokal Rendy Pandugo baru aja rilis lagu baru berjudul “Why?” dan melibatkan rapper Matter Mos nih rekan buana! Di jaman sekarang, banyak banget kita nemuin ujaran kebencian, saling menjatuhkan, bullying lewat media sosial dibalik kondisi ibu pertiwi yang sedang terluka karna begitu banyak bencana yang sedang menimpa.

Itu mengapa Rendy Pandugo hadir dengan merilis lagu Why dengan makna perdamaian dan hidup rukun. Rendy merasa bahwa ada saatnya kita harus mengambil jarak dengan segala hiruk-pikuk dunia dan lebih memikirkan untuk bagaimana kita hidup damai, baik dengan sesama manusia maupun dengan alam.

“Gue merasa, di luar sana dan di sekitar banyak banget kebencian yang tersebar. Perang masih banyak terjadi, masih ada pembunuhan masal yang mana orang-orang yang dibunuh juga enggak tahu apa-apa,” kata Rendy

Seperti yang kita tau rekan buana, masalah mencaci maki dan saling menjatuhkan udah ga asing banget di dunia maya atau media sosial. Hal ini juga yang ingin Rendy sampaikan dalam lagu terbarunya itu. Menurutnya, seharusnya netizen berhenti untuk mencaci maki atau memberikan komentar yang negatif.

“Di media sosial segampang itu mencaci maki, bahkan lu gak kenal sama sekali. Ketemu juga belum pernah, tapi segampang itu lu menyakiti dengan kata-kata lu. Misalnya kayak komen karya orang ‘jelek banget ya’,” ucap Rendy.

Kunci utama kenapa Rendy memilih lagu dengan judul “Why?” menurut Rendy kata why itu seperti pertanyaan yang sering dilontarakan oleh manusia terhadap masalah.

“Kenapa ‘Why’, karena sometimes lu enggak perlu nanya, karena sometimes lu gak perlu tau jawabannya. Lu lakuin aja, lu jalanin aja ketika menurut lu itu lebih baik, just take it,” ucapnya.

Nah itulah makna yang tersirat dari lagu baru Rendy Pandugo yang berkolaborasi dengan Matter Mos.

Rendy yang tak pernah puas atas karyanya lantas berpikir bagaimana pesan damai itu disampaikan dengan cara yang berbeda dari karya-karya sebelumnya. Dia berpikir sosok rapper Matter Mos adalah orang yang tepat.

Hmm yang penasaran langsung aja ya rekan buana dengerin lagunya! Masih fresh banget loh ^^
 

 

Source: medcom.id

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *