Celana Jeans-mu Kurang Nyaman? Ini faktornya!

Mengenakan celana jeans memang nyaman buat sebagian besar orang ya rekan buana. Nggak cuma cocok saat di mix and match dengan berbagai atasan, celana jeans juga pas buat datang ke berbagai acara tanpa takut salah kostum. Di antara banyaknya warna celana jeans, warna biru lah yang paling banyak jadi pilihan. Kalau rekan buana, punya celana jeans warna apa aja?

Tapi sayangnya, masih banyak yang merasa kurang nyaman saat pakai celana jeans, padahal harganya terbilang nggak murah. Hmmm, kenapa, ya? Nah, mungkin 4 faktor ini jadi penyebabnya!

Celana jeans-mu nggak melar alias bahannya nggak stretch. Walau kamu tergolong orang kurus, memilih celana jeans dengan bahan yang melar akan jauh lebih nyaman, lo!

Bahan jeans yang melar sangat dianjurkan buatmu yang pengen nyaman saat pakai celana jeans seharian. Mau seperti apapun postur dan bentuk tubuhmu, memilih celana jeans dengan bahan yang melar akan membebaskan gerakmu, plus nggak bikin bagian paha ke bawah jadi tertekan. Oh ya, harga dari celana jeans berbahan melar ini biasanya lebih mahal sedikit, tapi nggak apa-apa kalau demi kenyamanan.

Terlalu sering dicuci justru bikin bahan celana jeans-mu jadi kaku, ini penjelasan logisnya!

Terlalu sering terkena air dan detergen akan membuat bahan jeans mengeras, sehingga kurang nyaman saat dikenakan.

Cukup seminggu 2-3 kali saja, mencuci celana jeans terlalu sering justru nggak dianjurkan, lo. Tapi, ini tergantung dari bagaimana pemakaianmu juga. Misalnya kamu hanya pakai celana jeans buat ngampus atau nongkrong sebentar, nggak masalah kok kalau nggak terlalu sering dicuci. Cukup digantung di tempat yang ada sirkulasi udaranya aja, ya!

Dengan alasan kekinian, kamu memilih celana jeans yang ukurannya terlalu mepet. Duh, nyiksa banget kalau ini!

Misalnya ukuran celanamu biasanya 30, kamu jangan sampai memilih ukuran yang lebih kecil seperti nomor 29 atau 28, ya. Ini akan membuat bagian perutmu tertekan sehingga kurang nyaman buat beraktivitas bahkan cuma dipakai duduk. Jadi lebih baik pakai ukuranmu yang biasa atau dinaikkan 1 tingkat, ya.

Masih soal ukuran, jangan memaksa menambahkan ikat pinggang kalau memang size-nya sudah pas. Jangan melulu soal gaya, perhatikan juga kenyamananmu.

Kadang ada saja orang yang memaksakan mengenakan ikat pinggang walau ukuran celana jeans-nya sudah pas. Tentu ini bertujuan buat gaya, khususnya buat mereka yang suka pakai baju dimasukkan ke dalam celana. Namun, jangan sampai hal ini justru merenggut kenyamananmu sendiri, ya. Cukup akali saja dengan mengganti atasan yang nggak harus dimasukkan, asal tetap keren!

Nah rekan buana, itu dia beberapa faktor yang mungkin selama ini kamu nggak sadari kenapa celana jeans-mu jadi kurang nyaman. Lebih baik jeli sejak awal, biar penampilanmu maksimal!

 

Source: hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *