Di Hari Ulang Tahunnya, Raisa Merayakan Dengan Mendonasikan Buku

Siapa sih yang ga kenal penyanyi cantik yang terkenal dengan banyak lagunya, yang salah satunya “Pemeran Utama”, Raisa. Yapss, Beberapa hari yang lalu, penyanyi solois Raisa, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Jauh dari segala kemewahan, perempuan yang sering disapa Yaya ini, lebih memilih merayakan hari bahagianya dengan cara mendonasikan buku untuk anak-anak yang membutuhkan di Biak, Papua.

Ternyata, kegiatan mulia tersebut bukan pertama kali dilakukan. Ia mengaku, sudah beberapa kali mengadakan acara donasi bersama teman-temannya. Kegiatan donasi yang dilakukan pelantun lagu ‘Terjebak Nostalgia’ itu karena menyadari, pentingnya membaca buku dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Terutama bagi mereka yang tinggal jauh dari kehidupan perkotaan. Emang disamping punya suara emas, Raisa juga sangat menginspirasi.

Buku itu juga selain penting buat pendidikan, tapi buku itu bisa buat ajang rekreasi, mungkin anak-anak senang ya main. Cuma enggak tahu harus mainan apa, listrik belum ada, kurang mainan juga. Melalui buku, kita bisa sejenak hilang dan untuk mengembangkan kreatifitas,” jelas tunangan Hamish Daud tersebut.

Ia juga mengaku, sejak kecil sudah gemar membaca buku. Sehingga ia prihatin jika ada anak-anak yang tidak bisa membaca buku. Sementara untuk pemilihan daerah Biak yang dijadikan tempat donasi buku, Raisa beralasan karena di sana masih kekurangan informasi dan sumber bacaan seperti buku.

“Karena menurut donasibuku.id di sana membutuhkan buku. Terus aku dikirimin fotonya, dan itu anak-anak seneng banget kalau dapet buku baru, mereka teriak-teriak, ‘Aaa, ini dari Jakarta ya?’ Terus juga kadang suka ada buku yang bersambung gitu kan, kayak dia udah baca buku yang pertama dan ketemu lanjutannya, mereka senang,” jelas Raisa.

Meski belum pernah mengunjungi kota Biak, Raisa berharap jika suatu hari nanti bisa terbang ke sana. Sehingga ia bisa meluangkan waktu untuk bertemu dan membaca buku bersama anak-anak di Biak. Kini, jumlah donasi yang semula hanya sebesar Rp 27 juta saja, rupanya telah jauh melebihi dari target yang ada.”Sekarang udah hampir Rp 38 juta sumbangan dari teman-teman itu, melebihi ekspetasi kita dan aku berterima kasih banget sama temen-temen. Dan kebetulan ini kita juga nyumbang sepatu, seragam dan tas juga ke anak-anak di Biak”. Hebat ya tetap terus menginsiprasi Raisa !!

 

Tinggalkan Balasan