Hari Hak Asasi Manusia

Heyy Rekan Buanaaa.
Kalo masih pada inget, semasa kita sekolah diajarin tentang HAM tuh. Bahwa sejak lahir, manusia udah punya hak asasi yang mesti dijunjung tinggi serta diakui oleh semua orang. Hak ini jauh lebih penting dari hak seorang penguasa ataupun raja loh Rekan Buana. Kenapa? Karena, Hak asasi berasal dari Tuhan Yang Maha Esa, yang dikaruniahkan kepada kita, manusia. Walaupun begitu, hak asasi biasanya dilanggar manusia untuk mempertahankan hak pribadinya masing-masing.
Kemarin, tepat tanggal 10 Desember di peringati sebagai Hari Hak Asasi Manusia. tiap tahun di banyak negara termasuk Indonesia, memperingati hari itu loh.
Hari Hak Asasi Manusia, dinyatakan oleh International Humanist and Ethical Union (IHEU) sebagai hari resmi perayaan kaum Humanisme.

Kenapa ya tanggal 10 Desember itu jadi peringatan Hari Hak Asasi Manusia?ternyata nih Rekan Buana, tanggal ini dipilih untuk menghormati Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengadopsi dan memproklamasikan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia, sebuah pernyataan global tentang hak asasi manusia, pada 10 Desember 1948. Lalu, peringatan dimulai sejak 1950 ketika Majelis Umum mengundang semua negara dan organisasi yang peduli untuk merayakan.
Jadi Rekan Buana, Hak Asasi kita memang harus dijunjung tinggi. Tapi, kita harus saling menghargai biar ga ada yang ngelanggar yaaa. Happy Monday Rekan Buanaaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *