Hasil Akhir El Classico April 2016

Rekan Buana siapa yang tidak tahu pertandingan El Classico antara Real Madrid dan juga Barcelona dalam Liga Champions musim ini.

Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions musim 2015-16 mempertemukan Barcelona melawan Atletico Madrid. Duel dua tim asal Spanyol ini digelar di Camp Nou pada hari Rabu (06/04) di Camp Nou.

Pertandingan berjalan panas dan Barca mampu keluar sebagai pemenang. Tertinggal lebih dulu lewat gol Fernando Torres, Barca membalik kedudukan lewat brace Luis Suarez.

Seperti biasanya, Barcelona tak butuh waktu lama untuk bisa menguasai jalannya pertandingan. Atletico Madrid mengizinkan Barcelona menguasai bola namun sangat disiplin dalam mencegah Barca mengalirkan bola ke area pertahanan mereka.

Koke mendapat pengawalan ketat di tengah, namun ia melihat ada ruang terbuka di pertahanan Barca setelah Gerard Pique maju. Koke melepas bola daerah yang dikejar Fernando Torres dan El Nino pun melepas tembakan yang masuk melalui dua kaki Ter Stegen.

Namun Torres diusir keluar lapangan oleh wasit Felix Brych pada menit ke-35 karena mengumpulkan dua kartu kuning. Diego Simeone dan para pemain Atleti memprotes keras, terutama setelah pelanggaran keras Sergio Busquets terhadap Antoine Griezmann tidak diganjar kartu oleh wasit. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua, Barcelona mengurung pertahanan Atleti. Mereka mengepung kotak penalti Atleti serta melepas tembakan demi tembakan yang diantisipasi dengan baik oleh Atleti.

Barca akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Luis Suarez. Jordi Alba mendapat bola di kotak penalti dan melepas tembakan setengah umpan. Suarez berada di tempat yang tepat dan membelokkan bola masuk ke gawang Jan Oblak.

Suarez membawa Barca berbalik unggul pada menit ke-74. Mendapatkan umpan silang presisi dari Dani Alves, Suarez melepas sundulan keras yang membuat bola masuk ke gawang Oblak untuk kali kedua.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Barca tetap bertahan. Barca akan berusaha mempertahankan keunggulan mereka di Vicente Calderon pekan depan.

Statistik Barcelona vs Atletico Madrid:

Penguasaan bola: 75% – 25%

Shot (on goal): 21 (5) – 7 (2)

Pelanggaran: 19 – 16

Offside: 3 – 0

Kartu kuning: 3 – 6

Kartu merah: 0 – 1

Susunan Pemain Barcelona:
Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Rafinha, 66′), Busquets (Sergi Roberto, 80′), Iniesta (Arda Turan, 83′); Messi, Neymar, Suarez.

Susunan pemain Atletico Madrid:
Oblak; Juanfran, Hernandez, Godin, Luis; Saul (Correa, 90′), Gabi, Koke, Ferreira-Carrasco (Fernandez, 53′); Griezmann (Partey, 76′), Torres.

Congratulations untuk Barcelona atas kemenangan 2 – 1 melawan Real Madrid.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *