IKUTILAH INSTRUKSI INI AGAR DAPAT MENCEGAH VIRUS

Rekan Buana kali ini gua bakal ngebahas tentang Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus. dan ternyata Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan loh. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona jjuga bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Tapi tenang aja Rekan Buana disini gua mau ngasih beberapa tips agar bisa tercegah dari virus.

Yuk, simak tips mencegah Virus Corona

  • Virus Corona dapat hidup di tangan kita selama 10 menit, jadi simpanlah sterilizer beralkohol di dalam kantong kita untuk tindakan pencegahan.
  • Virus Corona ketika menempel pada kain akan bertahan selama 9 jam, jadi cucilah pakaian atau jemur
    di bawah sinar matahari selama 2 jam untuk membunuh virus tersebut.
  • Virus Corona (COVID-19) besar ukurannya, dengan diameter sel sebesar 400-500 micro
    dan ini artinya semua jenis masker dapat mencegah masuknya virus ini.
  • Virus Corona  yang menempel pada permukaan logam, akan bertahan selama 12 jam, jadi mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air sudah cukup.
  • Berkumurlah dengan air hangat dan tambahkan garam untuk membunuh kuman – kuman dan untuk mencegahnya masuk ke dalam paru-paru.

Nah, ini dia tips buat Rekan Buana, selalu jaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi dan jangan lupa menggunakan masker. Semoga tips ini bermanfaat buat Rekan Buana.

 

 

Source : Unicef

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *