Ini Dia Kebiasaan Jorok Yang Bermanfaat Untuk Tubuh

Rekan buana pasti punya kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari, mau itu baik ataupun tidak. Tapi sadar nggak sih rekan buana kalau ternyata, kita cenderung melakukaan kebiasaan yang tidak baik atau dianggap jorok oleh orang lain contohnya sendawa, gigit kuku dan masih banyak lagi. Tapi hal ini justru memberikan manfaat untuk tubuh kita seperti,

1. Tidak Mandi

google.com

Sering nggak sih rekan buana merasa malas banget untuk mandi. Bahkan butuh waktu yang lama untuk ngumpulin niat Akibatnya, kita jadi jarang mandi. Tapi jangan khawatir rekan buana, hal ini justru menguntungkan bagi tubuh.

Menurut para ahli, ketika kamu cuman mandi sehari sekali, itu bisa mengkontrol kadar minyak dalam tubuh, sehingga kulit kamu nggak bakal kekeringan.

2. Menggigit Kuku

globalyoungvoices.com

Kebiasaan yang satu ini emang terlihat jorok sih rekan buana, karena sama saja kita mengkonsumsi bakteri yang ada di bawah kuku kita. Tapi jangan khawatir, karena kebiasaan ini justru dapat membuat sistem imun tubuh lebih kebal.

Semakin banyak bakteri yang masuk, semakin banyak juga tubuh memproduksi sel darah putih yang berfungsi untuk membasmi si bakteri itu. Bahkan menurut penelitian, orang yang sering melakukan kebiasaan ini, cenderung Nggak gampang terkena alergi

3. Sendawa

google.com

Sendawa emang di anggap tidak sopan, tetapi hal ini justru baik untuk kesehatan loh rekan buana. Sendawa ini membantu mengeluarkan angin dari perut, karena kalau tidak dikeluarkan akan menjadi asam lambung yang bisa melukai dinding lambung dan nyeri di dada.

4. Membuang Angin

google.com

Kebiasaan yang udah sering terjadi ini emang suka nggak kita sadar loh rekan buana. Dan tau nggak sih ternyata tubuh kita mengeluarkan angin sebanyak 14 kali dalam sehari, 3-5 kali nya itu saat kamu tidur rekan buana. Jadi jangan suka ditahan-tahan yaa karena bisa membuat perut kamu kembung rekan buana.

Itu dia kebiasaan-kebiasaan yang di anggap jorok dan tidak baik justru dapat memberikan manfaat untuk tubuh, tetep jaga kesehatan ya rekan buana

sumber : kaskus.co.id & provoke-online.com

Tinggalkan Balasan