Inovasi – Inovasi Teknologi Unik dan Canggih di tahun 2017 ini, Apa aja tuh?

Pada zaman sekarang, udah nggak heran lagi deh kalau teknologi berkembang begitu cepat dan pesat. Apalagi semenjak ditemukannya mesin dan komputer, dunia teknologi mengalami perkembangan yang begitu drastis.

Dan karena itu lah, muncul  inovasi-inovasi unik dan keren yang di ciptakan oleh manusia. Hal ini dibuat dengan alasan agar manusia lebih mudah dalam mengerjakan suatu pekerjaan.

Nah, di tahun 2017 ini ada beberapa inovasi-inovasi unik dan pastinya bakal menjadi trend di masyarakat. Lalu apa aja sih? Rekan Buana kepo ya? Langsung aja yuk ke inovasi yang pertama.

  1. Charger handphone menggunakan keringat manusia
google.com

Saat olahraga diluar seperti jogging, enaknya mendengarkan musik dari handphone yak an, Rekan Buana? Tapi terkadang kita suka takut yah kalau batrainya habis. Eitss nggak perlu khawatir karena ada inovasi teknologi yang berbentuk plaster dan bisa merubah keringat kamu menjadi daya listrik yang cukup buat ngecass handphone kamu loh.

Jadi Plesternya akan mengubah keringat menjadi suatu energi dengan menggunakan enzim yang memberikan makan asam laktat yang ditemukan dalam keringat. Wahh keren banget yah.

 

  1. Mobil Otonom atau Mobil tapa pengemudi
google.com

Mobil tanpa supir memang sebenarnya sudah di diprosukdi di tahun 2016, tetapi itu masih dalam tahap percobaan, nah di tahun ini mobil tersebut akan menjamur dan akan memenuhi jalanan di seluruh kota pada tahun 2040.

Jadi mobil ini cocok banget nih buat Rekan Buana yang cape menyetir mobil apalagi saat keadaan macet, tinggal santai aja deh hehe

 

  1. IrukaTact (Sarung tangan supersonic)
google.com

Coba Rekan Buana Bayangin kalau misalnya kamu bisa melakukan ekolokasi dengan hanya menggunakan ujung jari kamu, dengan gitu Rekan Buana bisa dapat merasakan sentuhan benda di sekitar kamu  tanpa harus menyentuhnya dengan fisik

Jadi sarung tangan canggih ini berasal dari Jepang dan bekerja menggunakan sensor sonar tiga motor kecil dan Arduino Pro mini, untuk mendeteksi kedekatan si objek, tapi bisa nggak ya mendeteksi kedekatan kamu dengan doi? Haha.

Selain itu tujuan dibuatnya Iruka Tact  ini adalah untuk mencari bayangan dibawah air untuk korban kecelakaan laut.

 

Nah itu tadi 3 Inovasi teknologi canggih di tahun 2017yang pastinya membuat pekerjaan manusia jadi semakin mudah. Karena memang hakikatnya teknologi itu ada untuk membantu serta mempermudah kehidupan manusia dan bermanfaat untuk manusia itu sendiri. tapi ingat yah Rekan Buana, gunakan Teknologi dengan sebaik-baiknya, bukan untuk merusak Alam dan dunia ini ya 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *