JAJANAN 90-AN YANG MASIH ADA HINGGA SAAT INI

Jaman 90-an memang penuh dengan kenangan, mulai dari film animasi, permainan masa kecil yang seru, bahkan hal yang pasti Rekan buana ngga bisa lupain. Yap bener banget, makanan atau jajanan khas 90-an. Banyak sekali  jenis  dan macam-macam makanan hingga minuman yang dijual. Tapi, Rekan Buana kangen ngga sih sama jajanan 90-an? Atau justru Rekan Buana lupa sama nama-namanya? Supaya ngga lupa, yuk kita bahas 5 macam jajanan 90-an yang sampai sekarang masih ada.

 

  1. Telur Gulung

Jajanan yang satu ini sudah pasti ada di tiap sd, bener kan Rekan Buana? Apalagi dengan harga yang sangat murah yaitu hanya Rp500 perak per satu tusuk. Selain harganya yang murah, makanan ini juga dulu sangat popular karena bentuk dan namanya yang unik. Bahkan kita bisa memilih rasa, apakah ingin rasa pedas atau original.

  1. Kue Cubit

Kalau jajanan yang ini sih, juara deh karena enak banget, ya nggak Rekan Buana? Bahkan dari namanya aja sudah bikin penasaran. Pasti Rekan Buana dulu berfikir kalau kue ini makannya sambil dicubit ya? Hayo ngaku haha. Tapi, kalau dulu kue ini belum berwarna seperti sekarang. Dan pasti banyak anak – anak yang meminta untuk dibuatkan setengah matang karena adonan yang lumer begitu aja. Duh jadi ngiler ya, Rekan Buana?

 

  1. Rambut Nenek

Nama jajanan yang satu ini rada serem ya, Rekan Buana. Kenapa dibilang rambut nenek, karena gula yang ada pada jajanan ini berbentuk seperti rambut nenek, apalagi dengan warna yang khas yaitu putih. Eitss tapi tenang aja, rasa manisnya akan bikin Rekan Buana ketagihan haha. Harganya juga terjangkau loh, hanya Rp2.000 untuk satu buahrambut nenek.

 

  1. Mie Lidi

Rekan Buana pasti masih inget banget dong ya dengan Mie Lidi ini. Rasanya yang gurih dan pedas, lebih praktis karena langsung bisa dimakan, dan yang bikin favorit lagi nih, harganya yang super terjangkau. Dulu harganya hanya Rp300- Rp500 rupiah, tetapi karena sekarang sudah jarang yang menjualnya, akhirnya harga nya naik menjadi Rp5.000 – Rp20.000 rupiah loh, Rekan Buana.

 

  1. Gulali

Buat Rekan Buana yang kangen banget sama jajanan manis dan lucu, Gulali wajib banget untuk dibeli. Apalagi kalau mau request bentuk-bentuk lucu seperti kupu-kupu, bunga, dan yang lebih uniknya lagi bisa dibentuk balon yang nanti gulalinya bisa kita tiup sendiri. Dengan harga Rp2.000 – Rp5.000 Rekan Buana sudah bisa merasakan jajanan yang hits ini.

 

Bagaimana Rekan Buana, sudah ingatkan dengan beberapa jajanan diatas? Kalau mau membeli jajanan diatas, jangan lupa ajak temanmu ya Rekan Buana. Biar suasana nostalgia nya makin berasa dengan ditemani jajanan khas diatas.

Tinggalkan Balasan