Jangan Lakukan 4 Hal Ini Saat Perut Kosong

Kondisi perut kosong biasanya terjadi ketika Rekan Buana bangun di pagi hari. Itu sebabnya Rekan Buana perlu sarapan untuk mengisi perut dengan gizi yang cukup agar tubuh lebih berenergi.

Namun, terkadang orang lebih memilih minum teh atau kopi sebelum sarapan. Ini artinya teh atau kopi dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. Ternyata kebiasaan seperti itu tidak baik untuk kesehatan. Melansir Medical Daily, berikut ini hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat perut kosong.

 

 

 

  1. Minum Kopi atau Teh
    Alasan menghindari kopi atau teh sebelum sarapan karena dapat meningkatkan kadar asam dalam perut. Hal ini dapat meningkatkan risiko mual, perut panas dansembelit. Jadi, upayakan untuk makan terlebih dahulu sebelum mengonsumsi kedua minuman tersebut.
  2. Olahraga
    Banyak orang berpikir tidak makan sebelum olahraga mungkin dapat mengurangi rasa sakit pada perut serta dapat menurunkan berat badan. Hal ini justru salah dan bahkan dapat berbahaya saat olahraga.
  3. Minum obat
    Selalu hindari minum obat dalam keadaanperut kosongkecuali Rekan Buana memang mendapat anjuran dari dokter. Minum obat saat perut kosong dapat mengiritasi saluran pencernaan. Terutama untuk obat-obatan seperti antibiotik dan aspirin. Akibat yang ditimbulkan justru dapat membuat Rekan Buana mengalami mual dan diare. Makan sebelum minum obat juga berfungsi untuk mereduksi efek samping dari obat.
  4. Berpergian
    Untuk beberapa orang yang pernah mengalami berpergian sebelum makan, biasanya mereka mengalami mual dan pusing. Itulah pentingnya makan sebelum berpergian. Ketika merasa mual hal ini dapat memicu risiko tubuh untuk sakit karena kurangnya asupan gizi untuk melawan kuman dalam tubuh. Namun ada beberapa jenis makanan yang perlu Anda hindari ketika berpergian seperti minuman bersoda dan sayuran yang meningkatkan produksi gas seperti brokoli, kol dan sejenisnya.

Kondisi perut kosong biasanya terjadi ketika Rekan Buana bangun di pagi hari. Itu sebabnya Rekan Buana perlu sarapan untuk mengisi perut dengan gizi yang cukup agar tubuh lebih berenergi.

Tinggalkan Balasan