Kabar Duka, Animator “Tom and Jerry” Gene Deitch Meninggal Dunia di Usia 95 Tahun

Kabar duka datang dari industri hiburan dunia. Salah satu animator terbaiknya, dikabarkan meninggal dunia. Sang animator tersebut sangat berajasa menghiasi masa kecil kita dengan serial animasinya. Dia adalah Gene Deitch. Animator yang udah malang melintang selama puluhan tahun di dunia animasi tersebut dikabarkan meninggal dunia di Praha, Republik Ceko. Kabar meninggalnya Deitch pertama kali disampaikan oleh penerbitnya. Gene Deitch meninggal dunia pada Kamis (16/4) di Praha, Republik Ceko. Namun nggak diberitakan apa penyebab meninggalnya sang animator yang berusia 95 tahun tersebut. Deitch lahir di Chicago pada tahun 1924. Namun sebagian besar hidupnya dihabiskan di Praha. Seperti yang diketahui, Deitch bertemu dan jatuh cinta pada istrinya saat dirinya mengunjungi Praha terkait proyek animasinya yang berjudul Munro. Deitch pun akhirnya menikah dan menerap di sana hingga akhir hayatnya.

Gene Deitch merupakan salah satu ilustrator terbaik dalam berbagai film animasi. Karyanya yang paling terkenal yaitu Tom and Jerry dan juga Popeye

punya banyak karya via twitter.com

Pada tahun 1960, Deitch bekerja sama dengan Rembrandt Film untul menyutradarai salah satu film animasi favorit anak-anak di masanya, yaitu Popeye. Kesuksesannya semakin bertambah ketika Deitch turut menggarap serial animasi Tom and Jerry tahun 1962-1963. Pada tahun 1964, ia pun menjuari Piala Oscar atas filam animasi Munro yang ia garap pada tahun 1959. Karya terbaik Deitch lainnya, yaitu Here’s Nudnik dan How to Avoid Friendship juga pernah masuk nominasi Piala Oscar. Dan di tahun 2004, ia menerima Winsor McCay Award atas kontribusinya di dunia animasi.
Selamat jalan Gene Deitch, terima kasih atas karyamu yang menghiasi masa kecil kami dengan indah.

 

 

 

 

source: hipwee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *