Kenali Tips Penggunaan Foundation Yang Benar

Rekan Buana di dalam penampilan sehari-hari pastinya wajah akan menjadi salah satu faktor kita untuk terlihat tetap fresh bukan? Namun Rekan Buana yang sering memakai make up dengan tambahan “foundation” harus lebih tahu ternyata memakainya tidak bisa sembarangan loh! Apalagi wajah sebagian orang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda, sehingga pemilihan foundation yang tepat merupakan hal yang penting untuk tetap membuat wajah kita terhindar dari iritasi dan munculnya jerawat. Maka dari itu Rekan Buana harus mengetahui tips-tips seperti dibawah ini, check this out!

1.       Salah Memilih Warna Foundation

Warna foundation merupakan kunci utama dari keseluruhan riasan yang kamu pakai Rekan Buana. Perlu kita sadari bahwa perbedaan warna kulit sedikit saja dapat membuat riasan jadi tampak aneh, makanya Rekan Buana jangan sampai memilih foundation yang jauh dari skintone dasar wajah kalian yaa!

 

2.       Membaurkan Foundation dengan Menggunakan Jari

Siapa Rekan Buana yang suka menggunakan kehangatan ujung jemari tangan untuk mengaplikasikan foundation? Ternyata cara ini tidak efektif dengan foundation loh. Cara ini dapat menyebabkan riasan tampak berantakan dan tidak merata. Makanya Rekan Buana dianjurkan untuk memakai aplikator seperti beauty blender ataupun brush foundation.

 

3.       Tak Menggunakan Primer

Saat mengaplikasikan foundation pada wajah tanpa primer yang merupakan base make up, akan menyebabkan foundation tidak bertahan lama dan sebaik jika Rekan Buana mengaplikasikan wajah dengan menggunakan primer. So, jangan di skip penggunaan primernya yaa!

 

4.       Menggunakan Foundation Lama

Perlu Rekan Buana ketahui, foundation hanya dapat digunakan selama enam bulan hingga satu tahun. Jika lebih dari itu, botol kemasan itu dapat menjadi sarang bakteri. Menggunakan produk yang sudah kadaluarsa dapat menyebabkan jerawat serta infeksi kulit!

                Itu dia beberapa tips yang harus Rekan Buana ketahui dalam pemakaian Foundation, apapun itu kita harus selalu aware ya Rekan Buana terhadap produk-produk yang akan kita gunakan. Apalagi produk itu akan kita sering pakai di kulit kita, dan penting nih untuk memberi kulit kita waktu untuk bernafas. Jadi luangkan waktu Rekan Buana juga ya untuk tidak selalu memakai produk-produk seperti make up yang berat ke kulit wajah.

 

 

SOURCE : LINE TODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *