Nonton Video di WhatsApp Akan Makin Asyik

Bagi para pengguna iOS, siapa sih yang gak tau fitur Picture-In-Picture (PIP) yang hadir di platform iOS awal tahun 2018 ini rekan buana? dan ternyata fitur PIP ini akan hadir di platform android juga loh. Hanya saja fitur ini belum secara resmi disebar oleh pihak pengembang. Pasalnya,menurut laman WAbetainfo, ada sejumlah perbaikan yang harus dilakukan sebelum dikirim ke pengguna nih rekan buana.

Apa sih fitur PIP? Jadi nantinya jika rekan buana sudah mendapatkan pembaruan, rekan buana akan menemukan ikon play berwarna putih di link video yang dibagikan di aplikasi WhatsApp rekan buana. Bila mengetuk ikon play, maka akan memutar video dalam kotak kecil di dalam aplikasi WhatsApp. Kotak tersebut bisa ditempatkan di mana saja di layar gadget rekan buana sesuai keinginan. Sehingga tetap memberikan kenyamanan bila ingin tetap melanjutkan obrolan dengan teman rekan buana nih.

Belum ada informasi pasti sih kapan fitur PIP ini akan hadir di WhatsApp Android, tapi kemungkinan tidak lama lagi, kita tunggu saja ya. untuk diketahui, ketika pengguna menerima pesan berupa link video, misalnya YouTube, begitu di-Klik maka halaman pun langsung beralih ke aplikasi YouTube. Sehingga pengguna harus balik ke WhatsApp lagi bila ingin melanjutkan percakapan.

Maka, dari masalah tersebutlah pihak pengembang membuat fitur PIP ini, keren kan?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *