Oleh – Oleh Khas Indonesia Yang Cocok Dibawa Ke Luar Negri

Rekan Buana pasti tau kan kalo Indonesia itu banyak banget ragamnya, dari budaya, adat, suku, bahasa dan banyak lagi. Dan kalo misal Rekan Buana pergi ke suatu tempat pastinya bakaln beli oleh – oleh yang khas di daerah itu kan, yap oleh – oleh di setiap daerah itu pasti beda beda dan punya keunikan juga kekhasannya masing – masing. Bisa jadi juga oleh – oleh yang khas Indonesia banget cocok loh buat dibawa  ke luar negri. Kaya barang – barang ini nih :

  1. Pembatas Buku

Membaca merupakan hal yang sering ditemui bila bertemu dengan orang di Luar Negeri. Memberi pembatas buku bisa sangat berguna untuk mereka. Wayang adalah warisan Indonesia yang Negara lain tidak punya dan sekarang sudah ada bentuk pembatas buku wayang yang memiliki harga bervariasi antara 3000 rupiah- 15000 rupiah, tergantung dari jumlah pemesanan, semakin banyak anda pesan, maka harga akan semakin murah. Ini termasuk pengalamanku sih, melalui toko online aku mendapatkan harga 2600 rupiah untuk 200 buah. Namun jika pesan Cuma 50 buah atau kurang, harganya bisa mencapai 5000 rupiah. Hadiah ini sangat cocok dibawa karena sangat murah dan bersahabat dengan koper anda.

  1. Taplak MejaBermotif

Taplak meja merupakan oleh-oleh yang pas untuk dibawa ke luar negeri, belajar dari pengalaman lagi, ibu kos ku yang ada di prancis, aku beri sehelai taplak meja motif batik dan beliau sangat senang sekali, beliau berkata bahwa motifnya sangat indah dan katanya aku sangat baik hati. Hahaha… Alhamdulillah, setidaknya kita dapat mempromosikan batik di luar negeri.

  1. Gelang

Gelang juga memiliki banyak variasi tergantung kita mau pilih yang mana. Hadiah ini cocok untuk teman kita sebagai tanda persahabatan. Pastikan gelang yang akan diberikan, apakah untuk teman wanita, atau teman pria. Oh ya, kalau membeli gelang jangan yang bertali, karena jika sudah terpakai lama dan sering terkena air maka akan sulit dilepaskan, nantinya malah akan merusak gelang.

  1. Uang Koin

Mungkin menurut anda ini hal yang sepele, dan jika dikurskan dengan mata uang Negara lain pastinya tidak ada apa-apanya, tapi jangan salah. teman kita akan sangat senang jika diberi uang koin dengan berbagai macam ukuran karena setiap Negara memiliki bentuk uang yang berbeda-beda dan akan membuat teman anda penasaran tentang Negara Indonesia.

  1. Pakaian Motif Batik

Ini nih, Oleh-oleh yang sering dibawa ke Luar Negeri. Batik merupakan salah satu khas Indonesia, dan macamnya sangat banyak. Kain batik cocok untuk siapapun dan dapat diubah bentuknya tergantung orang yang anda beri nanti. Sangat cocok bukan? Khususnya batik tulis. Namun sayangnya, untuk batik tulis harganya sedikit mahal.

  1. Miniatur

Miniatur yang berhubungan dengan Indonesia seperti becak, vespa, monumen nasional, bemo, sepeda onthel, candi, dll dengan tulisan Indonesia juga dapat dijadikan oleh-oleh.

Tinggalkan Balasan