Ragam Inspirasi Busana Modis dalam Virtual Runway LASALLE College

Hallo Rekan Buana, kali ini gua mau ngebahas tentang LASALLE College of the Arts Singapura yang akan mengadakan virtual runway pada Kamis, 16 Juli 2020 pukul 18.00 WIB. Fashion show yang diadakan secara daring ini, berjudul “Society of Spectacle” dan memiliki total 17 koleksi loh Rekan Buana. Dan dalam belasan koleksi tersebut, ada 5 tema utama yang diangkat nih. Tema tersebut adalah SustainabilityFuture ForwardHeritageTextures, dan Body & Identity. Penasaran seperti apa tampilan koleksi terbaru dari sekolah tata busana ini?

Let’s get started!!!

1. “1.5oC” dari Kwok Minh Yen

 

 

Rekan Buana, ini dia koleksi pertama dengan tema “1.5oC” karya Kwok Minh Yen, seorang desainer busana asal Singapura. Ia ingin mengangkat tema tentang global warming, khususnya perihal masalah pemutihan karang.

Dalam desain bajunya yang satu ini, Kwok Minh Yen membuat blus warna putih dengan kerah model mock net. Terdapat aksen tulle transparan pada bagian leher sampai dada yang memberikan kesan anggun pada pemakainya.

Selain itu, pada satu sisi bahu terdapat ilustrasi karang yang terbuat dari kain brokat panjang beserta hiasan manik-manik. Busana ini gak hanya terlihat unik saja, tapi juga menyimpan makna mendalam tentang kelestarian bahari.

 

2. “A Bird’s Journey” dari Nathalie Schriber

 

 

Yang ke 2 nih Rekan Buana, sebagaimana tajuk yang diangkat pada koleksi ini, Nathalie Schriber ingin menceritakan tentang dampak buruk kerusakan lingkungan bagi fauna loh. Dalam koleksinya, ia mengenakan bahan vegan untuk mengampanyekan pentingnya memilih bahan pakaian yang lebih ramah lingkungan, wah keren banget dengan adanya  virtual runway ini Nathalie Schriber mengajak Rekan Buana agar dapat memilah lagi pakaian-pakaian yang akan digunakan agar lebih ramah lingkungan.

Jaket berwarna pastel ini terkesan ceria dan manis, cocok dikenakan oleh para remaja. Hoodie-nya terbuat dari bahan tulle transparan yang memberikan kesan girly. Hiasan manik-manik pada bagian depan dan belakang pun jadi ciri khas tersendiri dari koleksi Nathalie.

3. “REPELEBB” dari Felicia Agatha

 

Selanjutnya, ada koleksi “REPELEBB” dari Felicia Agatha loh Rekan Buana. Perempuan asal Indonesia ini senang menggabungkan unsur saintek dan tata busana. Dalam ketertarikannya di kedua bidang tersebut, ia pun menciptakan desain pakaian yang terkesan futuristik dan modern.

Salah satunya pakaian kece dalam foto ini. Ia menggunakan bustier berbahan satin dalam campuran warna monokrom seperti abu-abu dan hitam. Lalu, menggabungkannya dengan outer berpotongan asimetris warna putih.

4. “Gear18: Saber” dari Phang Kuan Yi

 

 

Rekan Buana, saat menciptakan koleksi “Gear18: Saber”, Phang Kuan Yi mengimajinasikan tentang keadaan dunia di tahun 4067. Dalam fantasinya tersebut, ia ingin membuat busana perang yang ideal dengan desain yang minimalis dan praktis loh.

Di dalam foto, terdapat 2 desain baju karya desainer asal Singapura ini. Foto pertama (sebelah kiri) menampilkan long blazer motif tartan dengan aksen slit di bagian tengah. Ia juga menambahkan hiasan pada bagian kerah baju yang membuatnya tampak modis.

Selanjutnya, di foto kedua (sebelah kanan), ia mendesain setelan blazer + shorts bermotif kotak-kotak dengan sedikit corak geometrik pada bagian baju. Kerah model tegak pada atasannya, memberikan kesan yang futuristik.

5. Emove” Dari Adhya Tibrewala

 

 

Rekan Buana selanjutnya ada koleksi baju dari Adhya Tibrewala berjudul “Emove” yang menyiratkan transisi perpindahan dari satu emosi manusia menuju ke penerimaan diri sendiri. Desain pakaiannya terkesan chic dan mudah dipadu-padan.

Dalam foto ini, ia menggabungkan blus tanpa lengan warna putih, celana kulot merah, dan outer putih model ikat. Ketiga elemen pakaian tersebut memiliki ragam motif geometris yang terkesan abstrak, tetapi tetap harmonis.

Gimana nih Rekan Buana? Virtual runway pada Kamis, 16 Juli 2020 pukul 18.00 WIB. Fashion show yang diadakan secara daring ini, berjudul “Society of Spectacle” ini keren banget kan ? Bisa banget jadi salah satu referensi ootd Rekan Buana loh, semoga bermanfaat.

Source: Idn.times

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *