Resep Simpel Membuat Potato Ring, Mudah Banget!

instagram.com/hungryfever

Rekan buana pasti semuanya udah pernah nyobain kentang goreng atau kentang rebus kan? Olahan-olahan kentang kayak gitu udah biasa.. mending kamu cobain deh kentangnya diolah jadi potato ring. Resepnya simpel banget! dan bisa dibuat dalam jumlah yang cukup banyak. Tekstur luarnya super renyah dan bagian dalamnya lembut. Yuk, coba buat potato ring berikut ini!

  1. Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan-bahan:

  • 2-3 buah kentang ukuran sedang, kupas kulitnya, lalu potong-potong
  • 6 sdm tepung maizena
  • 1 sdm terigu serba guna
  • garam dan lada secukupnya
  • kaldu bubuk secukupnya
  • 2 bungkus camilan kemasan rasa keju, haluskan
  1. Haluskan kentang

Siapkan panci, lalu didihkan air. Setelah itu, rebus kentang hingga lembut. Selanjutnya pindahkan ke dalam mangkuk, lalu haluskan dengan sendok.

  1. Buat adonan, lalu bentuk bulat

Tambahkan tepung maizena, lada, garam, dan kaldu bubuk secukupnya. Ambil sedikit adonan, lalu bentuk bulat dan lubangi bagian tengahnya menyerupai bentuk cincin.

  1. Lumuri dengan beberapa bahan

Siapkan mangkuk, lalu campur tepung terigu dengan sedikit air. Selanjutnya, lumuri adonan tadi ke dalam tepung basah. Selanjutnya, lumuri ke dalam camilan keju yang sudah dihaluskan.

  1. Goreng hingga matang

Terakhir siapkan teflon, lalu panaskan minyak. Goreng potato ring hingga matang berwarna kuning keemasan. Setelah matang, angkat, tiriskan, lalu sajikan. Lengkapi dengan saus sambal dan mayones biar lebih nikmat.

Itulah beberapa cara membuat potato ring buat camilan temenin kamu nonton film, ngerjain tugas, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mengganti lapisan luarnya dengan tepung roti supaya lebih krispi. Selamat mencoba ya rekan buana!

 

 

Source: idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *