Sapi dan Hewan Lainnya Tidak Sopan, Mengapa?

Hola rekan buana, ujiannya gimana nih? Lancar kah? Tapi saat ujian, rekan buana suka mencium bau-bau tidak sedap seperti bau kentut nggak sih? Kalau pernah, kira-kira siapa yang rekan buana tuduh? Teman di samping, belakang, atau depan? eitts, jangan sampai menuduh dosen ya bahaya nanti haha

Tapi suka bingung nggak sih rekan buana kalau nggak ada yang ngaku, masa iya makhluk ghaib yang kentut. Kalau rekan buana berfikiran seperti itu, jawabannnya salah. Karena tahu nggak sih rekan buana, ternyata nggak hanya manusia aja yang bisa kentut, hewan-hewan juga bisa kentut.

Dikutip dari KOMPAS.com , sudah pernah diteliti oleh Dani Rabaiotti, seorang ahli kentut hewan, dan rekannya Nick Caruso, ahli ekologi dari Universitas Alabama, AS. Bahwa ada 80 hewan mulai dari predator sampai serangga yang bisa mengeluarkan gas atau kentut .

  1. Sapi dan kambing

Kebayang nggak sih rekan buana kalau kentut lewat mulut. Hal ini dilakukan oleh sapi dan kambing  dikarenakan kelompok hewan ini memiliki 4 bagian perut yang penuh dengan bakteri penghasil metana. Hal itu membuat gas keluar dari mulut binatang dan ujung belakang

 

  1. Larva

Hewan kentut yang satu ini menarik perhatian, karena mereka mengentuti kepala rayap lainnya untuk melumpuhkannya dan dijadikannya mangsa untuk dimakan.

 

  1. Ikan herring atau haring

Nggak hanya hewan darat nih yang bisa kentut, hewan didalam air seperti ikan juga bisa kentut. Seperti contohnya ikan herring yang mengeluarkan kentutnya sebagai alat komunikasi dengan kelompoknya saat dalam bahaya si predator. Dan rekan buana harus tau, suara dari kentutnya ini sangan tinggi.

Selain 4 hewan di atas ini, laba – laba juga masih diteliti, apakah dia bisa mengeluarkan kentut atau tidak. Jadi mulai sekarang, rekan buana jangan menyalahkan teman terus ya, siapa tau disekitar rekan buana ada sapi, kambing atau bahkan larva yang sedang mengeluarkan kentut hehe.

sumber: http://sains.kompas.com/read/2018/01/05/203300623/bukan-cuma-manusia-yang-bisa-kentut-hewan-hewan-ini-juga

Tinggalkan Balasan