Selamat Hari Pendidikan, Yuk Baca 3 Buku Unik Ini!

Kalau kemarin adalah hari buruh, sekarang tepatnya tanggal 2 Mei diperingati oleh Hari Pendidikan Nasional. Jadi Selamat Hari Pendidikan Nasional ya, Rekan Buana. HARDIKNAS ini ditetapkan untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.

Bicara soal pendidikan pastinya nggak jauh dari yang namanya membaca buku, mulai dari buku pelajaran, buku fiksi, buku masak dan masih banyak lagi. Ilmu yang kita dapat itu dari buku yang kita baca. Tapi tau nggak sih Rekan Buana, ternyata ada 3 buku Terunik di Dunia yaitu

 

  1. Old King Cole
google.com

Membaca buku sudah biasa, tetapi bagaimana kalau rekan buana disuruh membaca buku memakai pinset untuk memegangnya? Waduh nggak kebayang kan

Ternyata ada buku terkecil di dunia bernama “Old King Cole” dengan tebal 0,001 mm x 1,01 mm. buku yang saat ini menjadi koleksi dari U.S Library Congress ini memang unik banget sih ya. Bayangkan gimana tulisan didalamnya? Bisa kebaca nggak ya?

 

  1. The Cookbook Real
google.com

Rekan buana bingung mau masak apa? Masak aja buku yang satu ini. Agensi desain Korefe dari Jerman menciptakan sebuah buku masak pertama yang bisa kamu baca, masak, dan makan.

Buku yang dinamai “The Cookbook Real” ini terbuat dari pasta segar 100% dan ada menu utama dari buku ini yaitu tentang cara membuat lasagna klasik. Jadi saat rekan buana ingin memasak lasagna, pakai saja buku ini karena setiap lembaranya itu merupakan lapisan untuk lasagna. Tinggal di panggang dan voilaaa! jadi deh lasagna yang lezat.

 

  1. Skin Book

Buku yang terakhir ini sedikit menyeramkan, karena setiap halamannya terbuat dari kulit…tenang tapi bukan kulit manusia kok, melainkan kulit sintetis.

Buku yang diciptakan oleh Tattoo Art Magazine berkolaborasi dengan agensi periklanan Lew’Lara TBWA (Brasil) ini ditujukan untuk melatih para seniman tato dalam membuat gambar pada ‘skin book’ ini sebelum benar-benar bekerja di atas kulit manusia asli.

itu dia 3 buku Terunik di Dunia, kira-kira rekan buana mau beli buku yang mana dulu?

 

Sumber : Brilio.net dan Bobo.grid.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *