Ternyata Afgan Jadi Penyanyi karena Yovie Widianto !

Emang ga diragukan lagi ya kalo lagu-lagu yang diciptakan komposer Yovie Widianto sangat membekas untuk masyarakat. Namun, bagi Afgan, kehadiran lagu-lagu melankolis khas pentolan grup band Kahitna dan Yovie Nuno itu jadi pembuka jalan mengarungi belantika musik Tanah Air.

Afgan tak pernah menyangka jika lagu berjudul “Untukku” yang dinyanyikan oleh Chrisye mengantarnya menjadi salah satu solois pria papan atas. Lagu tersebut diciptakan oleh Yovie Widianto pada medio 1998 silam.

“Lagu ‘Untukku’-nya Chrisye yang dibikin sama Mas Yovie itu keinget banget. Pas kecil saya dengar lagu itu, saya langsung bercita-cita jadi penyanyi,” ucap Afgan saat ditemui di Studio Emtek City, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (3/5/2017) malam.

Lagu-lagu yang diciptakan Yovie Widianto, disebutkan Afgan, memiliki makna luas dan universal. “Sekali dengar bisa langsung suka dan ngerti apa maksud lagunya. Saya sendiri suka nyanyiin lagu-lagu Mas Yovie,” ujar Afgan.

Afgan berharap ada banyak komposer yang bisa menciptakan lagu-lagu indah seperti Yovie Widianto untuk menjaga musik Indonesia agar tetap disukai masyarakat.

“Mas Yovie salah satu musikus berkualitas yang dimiliki Indonesia,” Afgan mengakhiri.

Tinggalkan Balasan