Ternyata Suara Penyanyi Rossa Tidak Berubah Dari SD Hingga Sekarang !

Sukses di dunia musik Tanah Air, memang bukanlah suatu hal yang mudah diraih oleh Rossa Roslaina Sri Handayani atau biasa dipanggil Rossa. Penyanyi asal Sumedang ini mengaku sudah mulai terjun di dunia tarik suara sejak masih di bangku Sekolah Dasar, lewat album bertajuk Arti Sahabat. 

 

“Waktu SD kelas empat atau kelas lima SD aku pernah bikin album, saat itu musisi yang terlibat Erwin Badudu, James F Sundah dan Addie MS,” ungkap Rossa

Tapi sayangnya nih pas diminta buat menyanyikan lagu anak-anak , Rossa ternyata tidak bisa mengingatnya. Walaupun sudah lupa dengan karyanya saat itu, Rossa mengaku bahwa karakter suaranya saat kecil sampai sekarang masih sama.

“Jadi, saat itu suara aku itu dulu sama kayak suara aku sekarang, bedanya tipis banget,” jelasnya.

Rossa mengaku bahwa ia saat ini tak memiliki album masa kanak-kanaknya itu. Namun, Rossa mengatakan para penggemar setianya memiliki album tersebut. “Tapi mungkin mamaku punya album ini,” katanya.

Sementara itu, Rossa mulai dikenal setelah menyanyikan lagu “Nada-Nada Cinta” pada 2006 silam. Penyanyi asal Sumedang itu mengungkap bahwa saat syuting videoklip lagu tersebut, ia mengenakan makeup yang super minimalis.

“Lagu “Nada-Nada Cinta” itu tahun 1996 umur aku masih 17 tahun, masih SMA. Di videoklip yang kesannya aku makeup cuma bedak sama lipstik. Itu lokasi syutingnya di Lapangan Baseball Senayan,” lanjutnya.

Nama Rossa semakin meledak di industri musik sejak ia membawakan lagu “Tegar”. Lagu ciptaan Melly Goeslaw ini dirilis sekitar tahun 2000 silam. Wah Semoga Rossa tetep bisa eksis terus ya dengan single-singlenya.

Tinggalkan Balasan