Tips Siap Ikuti Ospek

ospek

Rekan  buana  gak  terasa  yaah sebentar  lagi  kalian  bakal  punya  calon2  junior alias  dede  gemesh, dan  buat  dede  Gemesh  alias  calon  mahasiswa  baru ,gue  punya  tips  niih  buat  lo  untuk  mengikuti  ospek

Sebagai mahasiswa baru, kamu tentu akan menjalani orientasi kampus alias ospek. Masa orientasi ini akan mempersiapkanmu memasuki dunia baru yang jauh berbeda dengan saat SMA.

Nah, supaya siap mengikuti ospek, simak tips berikut ini.

1. Catat pertanyaanmu

Staf kampus akan menyampaikan semua topik yang peRrlu kamu ketahui sebagai mahasiswa baru. Sebagai persiapan, catat semua informasi yang ingin kamu ketahui jawabannya dan ajukan pertanyaan tersebut saat ospek.

2. Perlengkapan yang tepat

Pastikan kamu membawa perlengkapan yang tepat dan dibutuhkan saat masa orientasi. Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman. Bawalah juga air minum karena ospek akan menghabiskan waktu seharian. Selain itu, cek juga keperluan ospekmu dengan yang disyaratkan panitia, ya.

3. Akrabkan diri dengan studi yang akan diambil

Cari tahu berbagai informasi tentang program studi yang akan kamu ambil. Pelajari mata kuliah apa saja yang akan kamu pelajari dan apa saja yang menjadi prasyarat. Pengetahuan ini akan memudahkanmu dalam menyusun jadwal perkuliahan.

4. Terhubung dengan mahasiswa lainnya

Orientasi menjadi kesempatan untuk bisa segera mungkin mendapatkan teman baru di kampus. Jadi jangan malu untuk berkenalan, ya

Semoga tips diatas bisa buat calon-calon maba mempunyai kesiapan mental yang cukup buat menghadapi ospek yaa 😀

Sumber : kampuszone.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *