Tips Virtual Photoshoot Agar Menarik

Hola rekan buana! Di tengah pandemi Covid-19 ini, rekan buana ngerasa nggak sih makin banyak trend-trend baru yang muncul di media sosial.. kayak joget tiktok, challenge-challenge menarik, conference call sama kerabat, dan yang paling menarik adalah virtual photoshoot. Pas banget nih rekan buana, kali ini lagi mau ngebahas tentang trend Virtual Photoshoot dan apa ajasih tips ngelakuin virtual photoshoot? dan kebetulan topik ini juga dibahas di siaran online Radio Mercu Buana di program “Santeria Fashion” loh! So langsung aja yaa, apasih virtual photoshoot itu sebenernya??

Virtual Photoshoot merupakan sesi photoshoot jarak jauh yang dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi video call. Di virtual photoshoot, fotografer dapat memotret objek dengan kamera smartphone maupun kamera profesional untuk hasil lebih maksimal. Virtual photoshoot mulai viral di Indonesia semenjak photographer, Michael Fabian Cools memotret Raisa melalui jaringan video call.

Buat kamu yang belum cobain dan lagi mau nyoba, simak dulu beberapa tips virtual photoshoot agar menarik:

  • Koneksi internet yang optimal.

Ini perlu agar proses video call yang dilakukan nggak tersendat dan mampu menampilkan gambar secara baik.

  • Kuasai Perangkat Kamera

Nggak harus menggunakan kamera DSLR , menggunakan kamera smartphone sangat mungkin dilakukan

  • Pilih Waktu yang Tepat

Kamu harus menentukan cahaya yang pas untuk model agar bisa memberikan efek pencahayaan yang bagus. Lebih baik dan mudah jika menentukan konsep apa yg ingin diambil, missal konsep Fun. Dan melakukan virtual photo shoot sekitar jam 10 pagi hingga 1 siang.

  • Gunakan Properti di rumah

Properti dapat digunakan sebagai penunjang estetika dan memberikan kejelasan dari sebuah foto. Barang yang digunakan juga tidaklah harus menggunakan barang yang sulit.

Seru ya rekan buana? Selamat mencoba!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *