Trik Memakai Batik agar Terlihat Kece dan Kekinian

Selamat Hari Batik Nasional rekan buana! Tepat tanggal 2 Oktober, UNESCO menetapkan Batik sebagai warisan kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. Banyaknya stigma yang mengatakan bahwa Batik terkesan “tua” dan membuat beberapa rekan buana merasa ragu untuk pakai Batik, yagaksih? Tapi, seiring dengan perkembangan fashion, Batik sering dilirik anak-anak muda dan bisa mix and match biar tetep kekenian lho! Yuk intip trik memakai batik agar lebih kece & modis:

  • Pilih Warna-warna Cerah

Rekan buana, Batik itu identik dengan warna ‘coklat’ dan biasanya warna-warna seperti ini bisa menambah kesan tua untuk pemakainya. Oleh sebab itu, rekan buana bisa pakai batik berwarna cerah seperti warna-warna pastel yang pastinya sudah banyak dijual di pasaran.

  • Model Baju yang Sedang Tren

Agar terlihat lebih modis, rekan buana bisa banget nih memilih atau bahkan bisa membuat sendiri pakaian Batik dengan model-model yang sedang tren seperti, off shoulderrufflebaby dollpeplum, dan masih banyak lagi.

  • Batik plus hitam

Untuk menghindari kesan ‘penuh’ dan ‘ramai’ rekan buana bisa memadupadankan atasan atau bawahan batik rekan buana dengan warna hitam. Dan biasanya hal ini bisa membuat rekan buana menjadi lebih cantik tapi tetep simple. Model seperti ini bisa banget rekan buana pakai untuk hangout bareng teman-teman dan juga bisa dipakai ke kampus lho!

  • Blazer Batik?

Buat rekan buana yang suka banget pakai outer, naah rekan buana bisa banget nih memakai outer Batik dengan inner polos. Model-model seperti ini bisa membuat penampilan rekan buana jadi elegan dan cocok banget untuk dipakai ke acara formal. Dan pastikan motif outer Batik yang rekan buana pakai tidak terlalu ramai ya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *