Jadi Dubber di Film FINDING DORY Raffi Ahmad Frustasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kalian pasti udah taulah sama Raffi Ahmad dan Syahrini,  mereka dipercaya Disney Pixar untuk mengisi suara dua karakter paus lucu loh di film animasi unggulannya, ya apa lagi kalo bukan FINDING DORY. Menjadi dubber adalah pengalaman pertama mereka yang ternyata membutuhkan kerja keras loh Rekan Buana.

“Susah karena pengalaman baru. Nggak seperti yang kita bayangkan. Gaya bicara harus mengikuti suara bule aslinya dari tone, emosi,” ujar Raffi Ahmad saat ditemui di jumpa pers FINDING DORY versi bahasa Indonesia di JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Sebagai dubber, Raffi harus bisa mengatur keadaan. “Harus ngepasin mood sama adegan, kalau nggak bisa frustasi, jadi harus sabar,” jelasnya.

 

“Kalau akting bisa tiga kali take, ini sampai 10-15 kali take. Misalnya karakter aslinya lagi diam, kita harus sigap saat timing masuk ke obrolan,” lanjutnya.

Raffi Ahmad juga mengakui kalo mengisi suara itu jauh lebih susah daripada main film. “Lebih susah dari main film karena harus ikutin suara yang sudah ada,” ujarnya.

Ditambah lagi, Raffi sama sekali tak menjalani sesi latihan saat mengisi suara Bailey, si paus Beluga lucu itu. “Nggak, langsung. Begitu ditawari dan tahu temannya Syahrini langsung mau. Kita kan saling cinta,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan