El Classico (Barcelona Vs Real Madrid)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Perhatian dunia akan tertuju ke Stadion Camp Nou di akhir pekan ini. Pada minggu (3/4) dini hari WIB, Barcelona akan menjamu Real Madrid pada pertandingan bertajuk El Clasico di stadion yang terletak di kawasan Catalonia tersebut. Pertandingan ini dipastikan berjalan dengan seru menilik rivalitas panjang kedua tim dalam rentang sejarah sepakbola.

Bertindak sebagai tuan rumah akan sedikit memberikan keuntungan bagi Barcelona. Dukungan supporter pasti akan menjadi tambahan energi bagi Jordi Alba dkk. Sebaliknya, publik Camp Nou tentu akan memberikan tekanan pada Karim Benzema dan kolega.

Sorotan utama pada pertandingan ini masih tetap akan tertuju pada dua magnet sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Untuk kesekian kalinya, keduanya harus saling berhadapan untuk membuktikan kepada publik yang selalu membandingkannya. Namun, tak adil jika menilai bahwa El Clasico hanya milik mereka berdua.

El Clasico edisi kali ini juga akan menjadi ajang pertaruhan kedua pelatih, Luis Enrique kontra Zinedine Zidane. Bagi mereka, El Clasico bukan hal asing. Keduanya sudah pernah merasakannya saat aktif sebagai pemain. Enrique juga sudah merasakannya sebagai pelatih. Namun, ini adalah yang pertama bagi Zidane dengan status pelatih kepala Madrid.

Untuk itu, pria asal Prancis akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Empat bek sejajar, Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos dan Marcelo akan menjadi pengawal bagi kiper Keylor Navas di lini belakang. Mereka akan bahu membahu untuk membendung ketajaman Trio MSN andalan Luis Enrique. Bukan pekerjaan yang mudah bagi Pepe dkk, namun bukan berarti tidak mungkin.

Duel ketat akan terjadi di lini tengah. Ketangguhan Toni Kross merajut serangan akan mendapat tantangan dari Sergio Busquets. Sementara Luka Modric dan Casemiro akan saling berebut penguasaan bola dengan Andres Iniesta dan Ivan Rakitic. Duel di lini tengah ini akan sangat menentukan jalannya pertandingan.

Sementara itu, untuk menghadang agresivitas Trio BBC, kubu Blaugrana akan mengandalkan kiper Claudio Bravo. Ia akan dibantu oleh empat bek sejajar yang ditempati oleh Dani Alves, Mascherano, Gerard Pique dan Jordi Alba. Tak hanya fokus menahan Trio BBC, empat pemain ini juga diharapkan berperan aktif ikut membangun serangan, seperti ciri khas permainan Barcelona selama ini.

Lalu, siapakah yang akan memenangkan pertarungan ini? apakah Ronaldo mampu mengantar Madrid berjaya di Camp Nou? atau Messi yang akan memperkokoh dominasi Barca pada musim ini?

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo; Dani Alves, Javier Mascherano, Gerard Pique, Jordi Alba; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kross, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:                    Lima pertandingan terakhir Real Madrid:
04/03/16 Rayo Vallecano 1 – 5 Barcelona                        03/03/16 Levante 1 – 3 Real Madrid
06/03/16 Eibar 0 – 4 Barcelona                                        05/03/16 Real Madrid 7 – 1 Celta de Vigo
12/03/16 Barcelona  6 – 0 Getafe                                    09/03/16 Real Madrid 2 – 0 AS Roma
17/03/16 Barcelona 3 – 1 Arsenal                                    14/03/16 Las Palmas 1 – 2 Real Madrid
20/03/16 Villarreal 2 – 2 Barcelona                                   21/03/16 Real Madrid 4 – 0 Sevilla

Head to Head:
21/11/15 Real Madrid 0 – 4 Barcelona
22/03/15 Barcelona 2 – 1 Real Madrid
25/10/14 Real Madrid 3 – 1 Barcelona
16/04/14 Barcelona 1 – 2 Real Madrid
23/03/14 Real Madrid 3 – 4 Barcelona

Prediksi Skor Radio Mercu Buana yaitu,

Barcelona 1 – 2 Real Madrid

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung dengan seru dan panas. Kendati persiapan kedua kubu agak terganggu dengan jeda internasional pada pekan ini, namun hal ini tidak akan membuat kosentrasi kedua seteru menurun. Baik Barcelona maupun Real Madrid akan tetap bermain dengan kekuatan penuh.

Kendati pada pertandingan sebelumnya hanya mampu bermain imbang kontra Villarreal, Barca tentu tetap menjadi unggulan pada laga ini. Pasalnya El Barca akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun, Madrid juga datang dengan tekad yang membara sebagai tim tamu. Mereka ingin balas dendam atas kekalahan pada pertandingan pertama. kondisi ini akan membuat pertandingan berjalan dengan seru.

Rekan Buana punya prediksi skor berapa-berapa untuk El Classico bulan ini?

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *