Hal-hal Ini Bisa Bikin Persahabatan Kamu Rusak

Persahabatan itu katanya bagai kepompong yang mengubah ulat menjadi kupu-kupu, artinya, persahabatan itu bisa bikin seseorang menjadi lebih baik, asalkan sahabatannya juga sama orang-orang yang baik. Kamu mungkin bisa punya 1000 teman, tetapi, yang kamu anggap sahabat pasti hanya segelintir, 1 atau 2 orang aja. Begitulah adanya, kalo temen paling cuma bisa haha hihi bareng, kalo sahabat bisa diajak huhu huhu bareng.
Apa sih definisi sahabat menurut kamu Rekan Buana? Setiap orang mungkin mengartikan sahabat dengan berbeda-beda, tapi, kalo menurut Admin sih, sahabat adalah seseorang yang bener-bener tau siapa dan bagaimana kamu sepenuhnya. Tau semua baik dan burukmu, tau semua kekurangan dan kelebihanmu, nggak pernah menilai kamu sembarangan, bisa ngomong apa adanya tanpa takut nyakitin hati kamu, dan selalu ada di saat susah. Banyak orang yang udah bersahabat dengan seseorang selama bertahun-tahun, dari SD sampe kuliah, kerja, bahkan sampe udah pada nikah dan punya anak. Apakah kamu salah satunya nih rekan Buana? Tapi, tau gak sih. Disetiap persahabatan kadang jalannya gak selalu mulus. Bakal ada kerikil-kerikil kecil yang menganggu persahabatan kamu dengan sahabat kamu rekan Buana. Dan ada juga persahabatan yang rusak di tengah jalan karena hal-hal seperti ini:
1. Ngomongin di belakang
Namanya juga sahabat, biasanya selalu tau aib-aib kamu. Sayangnya, ada beberapa sahabat yang kayaknya nggak nganggep kamu sahabat juga, buktinya suka ngomongin yang jelek-jelek di belakang. Seneng ngumbar aib kamu, nambah-nambahin biar lebih seru, bahkan ada juga yang tega memfitnah sahabatnya sendiri. 
Orang kayak gini sih bukan sahabat ya rekan Buana. udah jelas bikin kecewa, kita ngasih dia kepercayaan buat nyimpen rahasia kita, ehhh malah diomongin ke mana-mana. Yang namanya sahabat itu selalu menyimpan dan menutup mulutnya rapat-rapat untuk rahasia dan aib sahabatnya.

2. Nikung
Ini nih yang juga sering menyebabkan perpecahan; ditikung sahabat sendiri. Naksir sama pacarnya sahabat sih gapapa yah, namanya juga cinta bisa datang kapan aja dan ke siapa aja. Tapi nih rekan Buana, sebagai sahabat yang baik, sebaiknya jangan melakukan apa-apa, pendem aja perasaan kamu untuk sementara. Jangan mencoba untuk merebut dan merusak hubungan sahabat kamu sendiri, tungguin aja, kalo emang nggak jodoh juga bakal putus sendiri. Gimanapun berantakannya hubungan mereka, jangan jadiin itu alasan untuk kamu menjadi orang ketiga. Inget, nyari pacar itu lebih gampang daripada nyari sahabat.

3. Rebutan pacar/gebetan
Beda sama nikung yang diem-diem, rebutan pacar atau gebetan ini biasanya dilakukan secara terang-terangan. Admin gak ngerti lagi sama orang-orang kaya gini rekan Buana. Tapi banyak loh yang ngelakuin hal ini dan dia merasa biasa-biasa aja. Apa dia nggak merasa bersalah ya udah ngerebut pacar sahabatnya? Biasanya hal seperti ini banyak terjadi dikalangan anak muda jaman sekarang. Banyak yang beranggapan kalo pacar sahabat itu lebih menarik dibanding pacar sendiri(?) wahh…mungkin aja pacar kamu gak seromantis pacar sahabatmu itu. Jadi kamu merasa iri dan pengen juga punya pacar kaya gitu. Tapi sih ya.. Harusnya bersyukur aja. Toh masih untung kamu masih punya pacar. Lah diluar sana masih banyak jomblo-jomblo berkeliaran karna susah dapet pacar. Jangankan pacar, bisa deket dan liat senyumnya aja udah bersyukur. Eaaa.. :p Nah sayang kan rekan Buana kalo kamu udah bersahabatan selama bertahun-tahun tapi harus putus ditengah jalan gara-gara hal kaya gini? Nggak banget lah ya. Toh buat kamu rekan buana yang masih jomblo masih banyak kok cewek/cowok yang lebih kece diluar sana yang bisa kalian pacarin. Sooo… Tetep semangat dan jangan galau ya Rekan Buana :p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *