Infotek : 2020, Bakal Ada 26 Miliar Smartphone Terhubung ke Internet

pengguna-phone-131218b

Rekan buana pernah ngga sih kalian semua mikirin udah berapa banyak smartphone yang ada di dunia. Udah berapa banyak jaringan internet yang digunakan? Pasti ga bisa dihitung pake jari. Ya jelaslah ga bisa. Bayangin aja ada jutaan bahkan milyaran smartphone hadir dengan berbagai tipe yang berbeda dan dengan fitur yang berbeda-beda pula.

Sekitar 7 dari 10 populasi manusia di dunia diprediksi akan menggunakan smartphone pada 2020. 90 persen diantaranya berusia lebih dari 6 tahun.

Ericsson Mobility Report mengungkap, jumlah pengguna smartphone naik dua kali lipat menjadi 6,1 miliar, dimana sekitar 80 persen dari mereka berasal dari negara berkembang, seperti kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.

Pengguna smartphone yang terdaftar saat ini secara global berkisar 2,6 miliar, sementara jumlah pelanggan operator seluler pada 2014 sebanyak 7,1 miliar. Ericsson Mobility Report memprediksi, angka tersebut akan tumbuh menjadi 9,2 miliar pada lima tahun ke depan atau tahun 2020.

Dalam hal ini, teknologi 5G diharapkan dapat berperan dalam memacu jumlah pengguna smartphone. Untuk di China sendiri diproyeksi akan ada sekitar 400 juta pelanggan seluler pada 2020.

Saat ini sekitar 4,9 miliar orang di dunia memiliki sekitar 7,2 miliar akun mobile. Hal ini dikarenakan banyak dari mereka yang memiliki beberapa perangkat dan nomor ponsel yang tidak aktif.

Berkaitan dengan hal ini, peneliti memprediksi akan ada sekitar 26 miliar perangkat yang terkoneksi pada 2020 di seluruh dunia. 60 persen dari mereka memakai smartphone untuk menonton video via koneksi internet.

Wow rekor yang benar-benar luar biasa banget ya rekan buana. Apalagi sekarang ini setiap orang bisa memiliki lebih dari satu smartphone. Pasti 10 tahun kedepan jumlah penggunanya bisa lebih dari yang diprediksikan. Bagaimana dengan rekan buana? Pake satu smartphone? Atau lebih?

Sumber : www.tekno.liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *