Kamera Kompak Canggih Sony RX100 IV dan RX10 II Resmi Diperkenalkan

Rekan Buana suka ga sih foto-foto? Kalo dilihat dari kemajuan Jaman nih, sekarang lagi jaman banget yang namanya foto apalagi foto selfie. Apalagi sekarang kamera handphone sudah sangat canggih. Dengan adanya kamera handphone yang disertai dengan hasil foto yang bagus membuat penggunaan kamera berkurang. Tapi Dalam dunia teknologi, Sonny tidak mau ketinggalan dengan adanya saingan dari kamera handphone oleh sebab itu sekarang Sonny memperkenalkan dua kamera Canggih yaitu Sony RX100 IV dan RX10 II.

RX10-II-RX100-IV

Sony kini meluncurkan dua produk kamera canggih terbarunya yang mereka labeli dengan nama RX100 IV dan RX10 II. Kedua kamera ini pun diklaim menjadi kamera pertama dunia yang memakai sensor Exmor RS CMOS tipe stacked 1.0. Sensor ini pun dilengkapi dengan pemroses sinyal lebih canggih serta hadir dengan chip DRAM.

Kombinasi keduanya pun membuat kedua kamera terbaru Sony ini mampu membaca data gambar 5 kali lebih cepat. Selain itu, kombinasi keduanya juga mempunyai peran yang signifikan pada fitur-fitur canggih yang ada pada kamera RX100 IV dan RX10 II. Fitur yang dimaksud antara lain adalah video super slow motion 40x hingga 960 fps, video 4k, shutter anti distorsi super cepat hingga 1/32000 detik dan lain-lain.

Pada saat digunakan untuk merekam video slow motion, kedua kamera ini akan menawarkan berbagai opsi. Baik dengan kecepatan 960fps, 480fps serta 240fps dengan kualitas 60p, 30p atau 24p. Tak hanya itu, kedua kamera ini juga sangat bagus kalau digunakan untuk menjepret objek yang bergerak dengan cepat. Hal ini berkat fitur Shutter anti distorsi super cepat hingga 1/32000 detik.

Kamera RX10 II akan bisa merekam video 4K dengan durasi hingga 29 menit. Sementara untuk RX100 IV bisa merekam video beresolusi 4 kali full HD tersebut dengan durasi lima menit. Gambar dengan resolusi 16,8MP pun bisa dijepret selama pengambilan video 4K, cukup dengan menekan tombol shutter.

Mengenai harganya, RX100 IV dan RX10 II ini masing-masing dijual dengan harga sebesar 1000 USD dan 1300 USD. Keduanya pun menurut rencana akan mulai ditawarkan pada tanggal 17 Juni mendatang.

Wah keren banget ya rekan buana. Buat yang suka sama hobi fotografi wajib banget buat memiliki dua kamera ini. Karena fitur-fitur yang ada didalamnya sudah sangat keren dan akan menjadikan gambar hasil jepretan kita menjadi lebih bagus. Rekan buana tertarik?

Sumber : www.beritateknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *